Penyakit Jantung Rematik Pada Anak

Definisi Penyakit Jantung Rematik

Penyakit jantung rematik adalah penyakit yang merusak katup jantung, seperti kebocoran atau striktur, terutama katup mitral (mitral stenosis) yang disebabkan oleh demam rematik. Penyakit ini sangat berbahaya karena menyebabkan katup, dari katup jantung dalam perjalanan proses penyakit yang dimulai dengan cedera tenggorokan.

Demam rematik adalah penyakit sistemik itu sendiri, yang dapat menyebabkan akut, subakut, kronis atau fulminan, menyebabkan infeksi streptokokus grup A beta-hemolitik pada saluran pernapasan bagian atas. Demam rematik ditandai dengan demam berkepanjangan palpitasi, kadang-kadang lelah. Secara umum,  penyakit ini menyerang pada usia 5-15 tahun, penyakit ini jarang terlihat pada anak-anak di bawah usia 4 tahun dan lebih dari 50 tahun.

Gejala Penyakit Jantung Rematik

Secara umum, pasien sesak napas disebabkan oleh masalah jantung yang habis bergerak, nyeri pada persendian, bintik-bintik kemerahan pada kulit, gerakan tangan, tidak teratur dan terkendali. Selain itu, tanda yang menyertai nyeri pada perut, penurunan berat badan, cepat lelah dan demam.

Diagnosis Penyakit Jantung Rematik

Selain adanya tanda-tanda dan gejala yang muncul secara langsung pada fisik, dokter biasanya akan melakukan beberapa tes laboratorium yang menunjukkan, misalnya, pemeriksaan darah rutin, Asto, CRP dan budaya tenggorokan. Survei yang paling akurat adalah echocardiography lakukan untuk melihat status katup dan otot jantung

Pengobatan Penyakit Jantung Rematik

Jika diagnosis menjelaskan oleh penyakit jantung rematik dan infeksi persisten dengan bakteri streptokokus, tetapi hal utama adalah yang berasal dari tim dokter memberikan antibiotik dan anti-inflamasi. Misalnya, pemberian antibiotik oral penisilin dan penisilin benzatin G. Pada penderita yang alergi terhadap obat-obatan lain, ada alternatif lain, eritromisin atau sefalosporin. Sementara anti-inflamasi biasanya kortison dan aspirin. Pasien didorong untuk berpikir sisanya di ranjang rumah sakit. Tim medis akan menindaklanjuti dan menangani kemungkinan komplikasi seperti gagal jantung, endokarditis bakteri atau trombo tromboemboli.

Pasien jantung rematik (PJR) tanpa gejala tidak memerlukan pengobatan. Pasien dengan gejala ringan gagal jantung, perawatan medis untuk mengatasi keluhannya. Gejala pasien yang memerlukan perawatan invasif atau intervensi bedah. Tapi bedah dan terapi intervensi masih terbatas dan biayanya relatif mahal dan memerlukan tindak lanjutan dengan jangka panjang.

Dalam kategori: Informasi KesehatanInformasi Seputar AnakPenyakit Jantung

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.