Kesehatan Anak Balita

Balita sangat rentan sekali terhadap penyakit, untuk itu diharapkan orang tua mampu memberikan yang terbaik untuk menjaga kesehatan anak balita.

Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan balita? Berikut ini adalah Tips untuk menjaga kesehatan balita yang baik dan benar dan bisa anda coba di rumah.

- Mandikan balita anda dengan air hangat setiap pagi dan sore hari

- Ketika anda menyuapi makanan untuk sang buah hati tiba tiba ia muntah atau gumoh, kemungkinan yang terjadi ialah banyak udara yang ikut masuk ketika balita sedang makan atau minum bisa juga kekenyangan. yang harus anda lakukan adalah memperhatikan posisi makannya jangan sampai balita anda tidur dengan terlentang saat disuapin.

- Seusia balita biasanya masih kecanduan mengempeng dot bahkan ada yang menggunakan jarinya untuk dihisap,kebiasaan buruk ini bisa mengakibatkan masuknya kuman jika sering dilakukan otomatis lama kelamaan balita akan sakit. yang bisa anda lakukan adalah melatih balita untuk tidak menghisap jarinya atau melatihnya berhenti mengepeng dot lagi.

- Memberi vitamin untuk balita anda

- Memberi contoh kebiasaan baik seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan

- Memberi asupan zat gizi yang seimbang agar ia memiliki daya tahan tubuh yang cukup untuk menangkal penyakit

- Minuman yang sehat juga sangat penting untuk balita anda seperti susu, air putih, jus buah.

- Istirahat yang cukup untuk balita

- Dan yang terakhir adalah imunisasi ulang, saat balita anda berusia berusia 1 tahun segera bawa kedokter untuk diimunisasi influenza, campak-gondokan-rubella dan cacar air. Pada saat balita anda berusia 15 – 18 bulan wajib imunisasi lagi seperti imunisasi polio dan DTP yang dianjurkan yaitu HIB dan Pneumokokus (PVC), saat usia 2 tahun balita diberikan lagi imunisasi hepatitis A dan Thyphus.

Dalam kategori: Informasi KesehatanInformasi Seputar Anak

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.