Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini

Memberikan yang terbaik untuk anak merupakan hal yang diingikan setiap orang tua. Orang tua ingin memberikan segalanya untuk anak agar anak menjadi manusia yang berrkualitas nantinya saat mereka tumbuh dewasa. Untuk kebaikan anak, tidak cukup hanya dengan makanan yang bergizi dan pakaian yang layak. Dari usia dini, anak juga memerlukan perhatian. Pendidikan merupakan satu hal yang perlu diperhatikan untuk anak. Pendidikan harus diberikan dari usia dini.

Kita tahu bahwa keadaan otak atau kognitif anak pada usia dini sangat baik. Anak lebih mudah menyerap segala apa yang mereka dapatkan. Kemampuan menyerap ini dapat dilihat dalam berhitung. Anak yang diajarkan berhitung pada usia dini akan lebih cepat menyerap ilmu berhitungnya. Mengajarkan berhitung pada orang dewasa tentu akan lebih sulit. Orang dewasa tidak mudah menyerap hal baru tidak seperti anak di usia dini. Banyak ahli yang telah membuktikan hal ini dengan penelitian.

Kemudian, melihat kemampuan berhitung anak di usia dini yang bagus, kemampuan berhitung harus diajarkan di sekolah dan juga dari lingkungan keluarga. Dengan begitu, anak akan mampu berhitung dengan cepat dan nlebih cepat lagi saat mereka tumbuh dewasa. Orang tua perlu menyadari kemampuan otak anak usia dini yang sangat bagus untuk penyerapan. Ada banyak pengetahuan tentang perkembangan anak yang bisa kita dapatkan dari buku atau dari internet untuk memantau perkembangan anak dan memberikan yang terbaik untuk mereka.

Dalam kategori: Uncategorized

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.