Tips Ampuh Mengatasi Batuk dan Pilek Pada Anak

Mengatasi batuk dan pilek pada anak memang gampang-gampang susah. Batuk dan pilek sering dianggap sebagai salah satu penyakit yang sepele, namun ternyata sangat menganggu aktivitas seorang anak. Ada beragam cara untuk mengatasi batuk dan pile pada anak, dan di bawah ini kami memberikan cara-cara alami yang patut untuk Anda coba.

Berikan air hangat

Air hangat merupakan minuman penyembuh yang harus dikonsumsi sesering mungkin. salah satu manfaat dari air putih adalah mempercepat pengeluaran dahak yang ada pada tenggorokan si anak.

Jus jeruk plus madu

Hal penting lainnya adalah konsumsi vitamin C yang perlu ditingkatkan. Hal ini karena vitamin C mampu memberikan kita antioksidan yang sangat berguna dalam rangka mencegah radikal bebas dan membunuh virus di dalam tubuh. Jus jeruk ditambah madu merupakan kombinasi yang cocok untuk membuat anak Anda mendapatkan antioksidan tinggi.

Menghirup uap air

Cobalah Anda membuat semacam ramuan khusus yang dibuat dari 1 liter air, potongan jahe, 1sdt cengkeh, 1 sdt garam, dan daun mint secukupnya. Didihkan air dan kemudian campurkan bahan tersebut selagi proses mendidih terjadi. setelah itu, biarkan anak Anda untuk menghirup uapnya agar saluran pernapasan menjadi lebih longgar.

Mengompres

Pengompresan bisa dlakukan pada beberapa bagian tubuh seperti kening, hidung, dan dada dalam waktu 30 menit hingga satu jam. Kemudian, setelah proses kompres selesai, Anda bisa mulai meijat muka akan terutama di sekitar kening, dan mata menggunakan baby oil. Juga, amat disarankan untuk memijat bagian tubuh di punggung, dan sekitar dada menggunakan minyak hangat.

Berikan konsumsi makanan sehat

Konsumsi makanan sehat dengan banyak vitamin tentu saja amat penting untuk proses penyembuhan anak Anda. Disarankan, untuk membuat beragam makanan dengan menu sayuran serta buah yang mampu memberikan vitamin, mineral, dan antioksidan tinggi dalam rangka mempercepat proses penyembuhan anak.

Dengan 5 tips mengatasi batuk dan pilek pada anak di atas. Semoga anak Anda bisa mendapatkan kesembuhan.

Dalam kategori: Infeksi Saluran NafasPenyakit Batuk

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.