Penyebab Radang Tenggorokan Pada Anak

Biasanya, penyebab radang tenggorokan pada anak disebabkan oleh adanya virus yang dapat melumpuhkan fungsi tenggorokan. Untuk menyembuhkannya, anak Anda hanya memerlukan satu hal yaitu asupan makanan yang bervitamin dan seimbang agar virus yang masuk ke dalam tenggorokan bisa diserang balik. Ada beragam penyebab radang tenggorokan yang mungkin saja menjumpai anak Anda, dan berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Virus penyebab radang tenggorokan

Salah satu hal yang menyebabkan radang tenggorokan adalah virus EBV. Dengan adanya virus EBV maka tenggorokan anak akan memerah dan saluran limfa pada tenggorokan akan membengkak. Selain virus EBV, terdapat juga sebuah virus Coxsackie yang juga mengakibatkan radang tenggorokan. Rata-rata, virus tersebut berada di tangan, kaki, serta mulut. Sehingga, amat disarankan bagi anak Anda untuk mencuci tangan sebelum makan, dan selalu memperoleh asupan makanan yang bergzi tinggi.

Penyakit flu

Flu dan radang tenggorokan merupakan sebuah penyakit yang saling berkaitan. Keduanya bisa saling mempengaruhi. Ketika seseorang menderita flu, maka bisa jadi ia akan menderita sakit radang tenggorokan, dan begitu juga sebaliknya. Ketika mengalami flu, maka secara tidak langsung tenggorokan anak Anda akan mengalami iritasi dan tenggorokan akan terasa perih sehingga berakibat peradangan.

Alergi

Mungkin, anak Anda mengalami alergi terhadap suatu jenis makanan serta debu. Sehingga, lakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kondisi anak dalam rangka menciptakan suatu kondisi yang baik serta bebas dari alergi. Beragam orang tua perokok juga harus hati-hati karena anak kemungkinan besar tidak tahan dengan asap rokok sehingga membuatnya mengalami alergi yang berujung pada sakit tenggorokan.

Udara kering

Hati-hati dengan cuaca buruk terutama saat musim kemarau. Karena debu yang sangat tebal bisa saja dihirup oleh anak serta pada akhirnya anak Anda akan terkena virus. Pada awalnya, mungkin si anak batuk, dan kemudian ia mengalami radang tenggorokan.

Itulah beragam penyebab radang tenggorokan pada anak yang harus Anda ketahui dan hindari sedini mungkin. semoga berhasil.

Dalam kategori: Tips Anak

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.