Bagaimana Cara Mengatasi Sakit Panas Pada Anak?

Sakit Panas Pada Anak sejatinya merupakan salah satu penyakit yang lumrah terjadi namun terkadang begitu merepotkan. Orang tua juga kadang merasa begitu risau apabila anaknya terkena demam. Padahal, demam bisa merupakan reaksi positif yang diterima oleh tubuh karena penumpukan racun. Sehingga, tubuh anak harus meningkatkan suhunya dalam rangka menghasilkan ekstra panas untuk menetralisir kelebihan racun tersebut.

Di bawah ini, ada beberapa cara mengatasi demam pada anak yang bisa dilakukan pada awal waktu demi menghindari demam yang lebih tinggi lagi.

Perbanyak minum air putih

Air putih sangat ampuh digunakan utnuk menjaga keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh saat terjadi demam. Hal ini disebabkan karena demam membuat tubuh membakar cairan lebih besar dari biasanya.

Air madu

Mengkonsumsi air madu sangat baik dalam rangka menurunkan panas demam pada anak Anda. untuk meningkatkan performa madu, maka langkah yang baik adalah melibatkan air kelapa muda dan kemudian mencampurnya.

Berikan makanan yang mudah dicerna

Biasanya, ketika anak mengalami demam maka ia akan mendapatkan nafsu makan yang sangat kurang. Namun bukan berarti Anda tidak memebrikannya asupan nutrisi yang cukup. Karena makanan berupa bubur, jus buah, dan susu tentu saja merupakan nutrisi penting yang sebaiknya tetap diberikan kepada anak Anda.

Kompres

Mengompres kepala merupakan salah satu cara yang efektif untuk menurunkan sakit panas pada anak. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencelupkan kain ke dalam air hangat dan kemudian menerapkannya ke kepala anak, ketiak, dan selakangan.

Pijat

Pijat bagian alis anak dan kemudian menyebar ke bagian kelopak mata. Dengan cara ini, maka anak bisa mengurang rasa tidak nyaman akibat demam yang ia derita. Pijatan tersebut juga dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala yang mungkin saja ada karena demam yang sedang terjadi pada anak Anda.

Jika Anda tidak menemukan sakit panas pada anak berkurang, maka cara terbaik yag harus Anda lakukan adalah membawanya ke dokter.

Dalam kategori: Penyakit Demam

Tags:

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. Ipin yaya says:

    Hmm ank sya pnas tp jk dlap n drons gak ada pnyakit yg mngkhwatirkan, knp ya… Pnas y tu smpe pnah 40`, jd bngung mnykapiy?

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.