Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut pada Anak

Menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak tentu saja merupakan hal wajib yang harus segera dilakukan. sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anak anda untuk mendapatkan kesehatan secara menyeluruh. karena bukan lagi rahasia bahwa kesehatan gigi bisa sangat berpengaruh kepada kesehatan lainnya termasuk syaraf otak. Dengan gigi yang sehat pula, anak akan tampil percaya diri kemudian tanpa kesulitan untuk mengunyah beragam jenis makanan.

Untuk mengetahui tips menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak, anda bisa mencoba beragam tips menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak berikut ini.

Pastikan anak anda membersihkan gigi secara teratur setiap pagi dan sore hari. Waktu yang tepat adalah setelah sarapan pagi dan kemudian sebelum anak pergi tidur. Gunakan pasta gigi yang lembut dan tentu saja dengan bulu sikat yang berkualitas. Penggosokan gigi juga harus dilakukan secara menyeluruh agar anak anda terbebas dari kuman penyebab sakit gigi.

Anda juga harus membatasi makanan yang mengandung gula karena anak sangat menyukai makanan dengan kadar gula tinggi. Memang, makanan dengan kadar gula yang tinggi begitu manis dan tentu saja nikmat. Namun untuk kesehatan gigi anak, beragam makanan yang manis tersebut tentu berdampak negatif. Anak bisa mengalami kerusakan gigi yang parah akibat pengkonsumsian makanan manis secara terus menerus tanpa tindakan yang tegas dari orang tua.

Kunjungi dokter gigi secara teratur selama 6 bulan sekali. Buatlah anak anda terbiasa untuk pergi ke dokter gigi setisp 6 bulan sekali. Kemudian, anda diharuskan untuk memberikan pelajaran tentang kesehatan gigi kepada anak, bagaimana merawatnya, dan makanan apa saja yang harus dihindari. Akan sangat percuma apabila anda memberikan waktu 6 bulan sekali untuk memeriksa gigi namun kesehatan gigi anak tidak dijaga dengan baik.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan gigi dan mulut anak yang harus dilakukan dengan teratur. Satu hal yang pasti adalah anak anda mampu konsisten dalam melakukan tips di atas.

Dalam kategori: Informasi Kesehatan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.