3 Jenis Menu Makan Bayi Usia 10 Bulan

Menu makan bayi usia 10 bulan merupakan menu makanan yang harus mulai divariasi. Seorang ibu disarankan untuk tidak hanya memberikan bubur bayi seperti usia-usia sebelumnya. Namun, mereka juga harus lebih kreatif dengan cara memberikan makanan yang bervariasi. Variasi bubur bayi tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan dan pertumbuhan seorang bayi. Hal ini, karena usia 10 bulan merupakan usia yang sedang bagus-bagusnya apabila terus disuplai dengan makanan bergizi. Kemudian, apa saja makanan bergizi yang bisa diterapkan dan menjadi variasi menu makan bayi usia 10 bulan? Simak beberapa penjelasan berikut.

Bubur Tim

Bubur tim merupakan salah satu jenis makanan bayi yang mampu dibuat banyak variasi sehingga seorang bayi tidak bosan dalam mengkonsumsinya. Salah satu bubur tim ang direkomendasikan adalah bubur tim nasi hati. Untuk membuat menu makan bayi usia 10 bulan ini, Anda cukup menyiapkan sayuran, kaldu, beras, dan hati ayam untuk membuatnya.

Awalnya, masak beras hingga mengental dan setelah menjadi bubur maka tambahkan sayuran dan hati ayam. Aduk hingga merata dan kukus hingga masak. Setelah itu, bubur tim nasi bercampur dengan sayuran dan hati tersebut siap dihidangkan kepada si kecil.

Bubur saring

Bahan membuat bubur saring bisa sangat fleksibel dan bermacam-macam. Anda bisa membuat bubur saring ini dari kentang, ubi jalar, singkong, macaroni, bayam, serta tomat. Dengan mencampurkan makanan yang kaya gizi antara 3 hingga 5 bahan, maka Anda sudah dapat membuat bubur saring ini. Caranya, tentu saja dengan mengkukus semua bahan, memblendernya, dan saring apabila ada bagian yang kurang halus.

Jus buah

Jus buah merupakan salah satu makanan yang amat baik bagi kesehatan seorang bayi. Beberapa buah yang keras seperti apel, tomat, dan pir dapat dibuat jus. Sedangkan, untuk bebrapa buah yang lunak seperti pisang dapat dikonsumsi dengan hanya dikerok saja.

Itulah beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui mengenai menu makan bayi usia 10 bulan.

Dalam kategori: Seputar Bayi

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.