Ciri-Ciri Balita Sehat Dan Cerdas

Ada beragam ciri-ciri balita sehat dan cerdas dan kesemuanya tentu saja ingin dimiliki oleh orang tua manapun. Seorang balita yang sehat dan cerdas tentu terlihat begitu menggemaskan dan mempunyai beragam keunggulan dibandingkan balita lainnya. Namun, sejatinya apa saja konsep balita sehat dan cerdas tersebut secara spesifik? Anda bisa menemukannya di beberapa poin penjelasan berikut ini.

Ketangkasan fisik

Seorang anak yang mempunyai kesehatan fisik secara baik mampu melakukan beragam hal yang berhubungan dengan fisiknya. Misalnya, ia mampu memegang mainan dengan baik, menaiki tangga, duduk di sebuah kursi dengan tepat, dan mempunyai pergerakan yang lincah.

Memori yang baik

Salah satu ciri-ciri balita sehat dan cerdas adalah mempunyai memori yang lebih baik dari balita yang lain. Mereka mampu mengingat dengan baik bahkan untuk hal-hal yang sepele.

Imajinasi

Seorang balita dengan kecerdasan yang baik akan mempunyai imajinasi yang benar-benar hidup. Mereka mampu memberikan nuansa yang berbeda di sela-sela keheningan atau saat orang tua sedang tidak terlalu memperhatikan mereka. Para balita yang cerdas juga mempunyai pemahaman yang cukup baik terhadap penjelasan dan beragam hal mengenai keadaan sehari-hari.

Pertumbuhan fisik

Seorang balita cerdas tentu saja mampu dengan baik berkembang secara fisik. Pertumbuhan fisik yang mereka miliki sama dengan teman-temannya bahkan beberapa balita mengalami pertumbuhan yang lebih baik. Namun, pertumbuhan fisik yang dimaksud adalah pertumbuhan tulang dan berat yang ideal. Jadi, jangan bangga apabila anak Anda tumbuh dengan gemuk bahkan berkategori obesitas. Karena anak yang gemuk atau obesitas akan mengalami risiko beragam penyakit.

Perkembangan bicara

Anak mampu berceloteh dan terus memahami kosakata baru di dalam bahasa sehari-hari yang mereka miliki. Lancar atau tidaknya perkembangan bahasa anak bisa dilihat dari kemampuan bicaranya yang lancer atau tidak. Apabila anak mampu mengucapkan nama lengkap, dan beragam benda disekitarnya pada usia 2-3 tahun, maka ia tergolong balita yang cerdas.

Itulah beberapa ciri-ciri balita sehat dan cerdas yang patut untuk Anda ketahui.

Dalam kategori: Psikologi Anak

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.