6 Cara Merawat Bayi dalam Kandungan

Bagaimana cara merawat bayi dalam kandungan? Diperlukan suatu pegetahuan yang mendetail mengenai perawatan bayi dalam kandungan karena ini merupakan salah satu fase penting. Semua orang termasuk Anda tentu saja menginginkan bayi yang lahir mampu mendapatkan kesehatan, bentuk tubuh normal, dan kecerdasan yang luar biasa. Untuk Anda calon ibu, kami akan memberikan beberapa tips atau cara merawat bayi dalam kandungan yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarang.

Melakukan kontrol ke dokter kandungan . hal ini tentu saja merupakan perawatan yang rutin dalam mengetahui baik atau tidaknya perkembangan bayi Anda di dalam kandungan. Sangat dianjurkan untuk memilih dokter yang terpercaya dan terekomendasi langsung dari banyak pasien.

Berhentilah merokok dan jauhi para perokok. Bayi akan mendapatkan racun yang sama dengan Anda ketika Anda menghisap asap rokok baik itu sebagai perokok aktif maupun pasif. Tentu saja, perkembangan tubuh dan otak bayi akan sangat terganggu dan berpotensi cacat.

Mengkonsumsi air yang banyak. Mengkonsumsi air mineral dalam jumlah berlimpah adalah penting karena mampu menciptakan kondisi yang terhindar dari dehidrasi. Anda akan terus mendapatkan rasa nyaman, dan metabolisme yang lancar sepanjang hari.

Konsumsi makanan bergizi. Makanan dengan nilai gizi yang tinggi tentu akan sangat berguna bagi bayi dan Anda. beberapa makanan yang direkomendasikan adalah sayuran, buah, daging rendah lemak, dan juga susu khusus ibu hamil.

Berhati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatan. Segala hal yang Anda konsumsi akan berdampak langsung terhadap bayi. Jadi, jangan lagi sembarangan mengkonsumsi beragam obat-obatan termasuk obat tradisional yang notabene obat dari bahan alami.

Beristirahat cukup. Meskipun Anda adalah seorang wanita karir dengan banyak kesibukan, namun cobalah luangkan waktu untuk tetap beristirahat secara cukup. Jagan buat diri Anda terlalu letih dalam pekerjaan karena bisa berdampak kurang baik bagi bayi. Kendati demikian, bukan berarti Anda menghentikan banyak aktivitas, karena demi kesehatan jasmani Anda, maka amat disarankan untuk melakukan aktivitas dengan tetap berada pada takaran normal.

Itulah cara merawat bayi dalam kandungan yang semoga mampu membantu Anda. Selamat mencoba.

Dalam kategori: Seputar Bayi

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.