4 Contoh Film Pendidikan Anak Terbaik

Film pendidikan anak saat ini begitu banyak bermunculan di banyak bioskop Indonesia. Para sineas seperti Riri Riza dan Ari Sihasale seakan tidak pernah berhenti dan terus ingin memberikan tontonan sekaligus tuntunan bagi anak Indonesia. Anak Anda juga amat disarankan untuk mendapatkan tontonan menarik yang digarap oleh mereka. dengan film pendidikan anak yang ada, diharapkan seorang anak mampu terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Berikut ini ada 4 contoh film pendidikan anak yang mempunyai kualitas oke.

Laskar pelangi

Sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang diadopsi dari novel Laskar pelangi. Film ini mempunyai setting di salah satu pulau terkaya di Indonesia, Belitung. Mengisahkan perjuangan dua orang guru yang ingin agar sekolahnya tidak ditutup. Kedua guru dibantu oleh 10 murid yang mampunyai keistimewaan dan keunikan masing masing-masing. Perjuangan mereka disertai banyak halangan yang membuat film pendidikan anak ini sangat inspiratif dan sensasional.

King

Film yang disutradarai oleh Ari Sihasale ini terinspirasi dari salah satu legenda bulu tangkis nasional, Lim Swie King. Seorang pebulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia penjuru dunia. Adalah Guntur, seorang anak dari pengumpul bulu angsa yang terinspirasi oleh King dan berhasrat ingin menjadi seperti dia. Hingga, Guntur berusaha dengan sangat keras untuk menjadi pebulu tangkus dunia.

Jayden’s Choir (Simfoni Luar Biasa)

Merupakan sebuah film yang diperankan oleh Chrostian Bautista. Penyanyi asal Filipina dan pelantun tembang Since I Found You ini memerankan tokoh Jayden yang merupakan musisi dengan cita-cita menjadi bintang rock. Di dalam perjalanan menggapai cita-citanya tersebut, Jayden bertemu dengan anak berkebutuhan khusus yang mempunyai semangat hidup tinggi serta mengetahui bagaimana hidup mereka harus berjalan. Pertemuan tersebut ternyata mengubah hidup Jayden menjadi jauh lebih baik.

Denias, Senandung Di Atas Awan

Diproduseri sekaligus dibintangi oleh Ari Sihasale dan Nia Sihasale Zulkarnaen ini bersetting di pedalaman papua dan mengisahkan seorang anak bernama Denias yang berjuang untuk menemukan pendidikan layak. Diadaptasi dari kisah nyata seorang anak papua yang ingin bersekolah dan amat sensasional.

Itulah film pendidikan anak yang inspiratif dan begitu terkenal di Indonesia. Semoga memberikan informasi terbaik kepada Anda.

Dalam kategori: Informasi Seputar Anak

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.