Games Mendidik untuk Anak Berkonsentrasi

Games Mendidik untuk Anak merupakan sebuah hal yang sudah seharusnya diterapkan oleh setiap orang dan guru. Seorang anak yang sudah terlatih untuk berkonsentrasi, tentu akan mudah memecahkan beragam masalah yang datang seiring dengan dewasanya mereka. melalui games yang diperuntukkan untuk mengembangkan anak dalam berkonsentrasi, anak mampu mempunyai konsentrasi yang meningkat dari waktu ke waktu melalui games ini. Berikut ini adalah contoh games untuk anak yang dapat meningkatkan konsentrasi.

Menenangkan pikiran dengan duduk diam

Mintalah anak anda untuk duduk disebuah kursi tanpa melakukan gerakan apapun. Artinya, anak anda tetap diam dalam waktu yang tidak ditentukan. Semakin lama anak mampu berdiam diri dengan duduk di sebuah kursi tersebut, maka anak semakin mampu berkonsentrasi dengan baik. Praktikkan hal ini secara berulang-ulang dalam beberapa minggu dan anak akan menunjukkan peningkatan konsentrasi yang begitu maksimal.

Puzzle bergambar

Terlihat kuno namun sebenarnya mampu bekerja dengan baik. Seorang anak yang sering berlatih puzzle bergambar akan mampu mendapatkan konsentrasi yang cukup baik dan bisa melatih otaknya untuk memecahkan masalah sulit. Dengan mencoba banyak puzzle, menemukan kesalaha, dan kemudian memperbaikinya, tentu membuat anak menjadi semakin berkonsentrasi dan cerdas.

Permainan pou

Anda tahu permainan pou? Sebuah permainan dari smartphone yang secara khusus digunakan untuk melatih konsentrasi dan kecepatan pikiran seorang anak. Permainan pou dapat dilakukan oleh anak dari berbagai umur dan menyajikan banyak tipe permainan. Salah satunya adalah permainan dimana terdapat beberapa gelas yang digunakan untuk menutupi sebuah objek. Gelas tersebut ditukar-tukar satu sama lain dan kemudian anak menebak dimana objek tersebut berada.

Permainan rubik

Rubik merupakan sebuah kubus yang mempunyai enam sisi berbeda yang warnanya mampu diacak dan kemudian disusun kembali. Dengan adanya permainan rubik, maka anak diharapkan dapat tertarik untuk menyusun dan melakukannya secepat mungkin.

Itulah beberapa games mendidik untuk anak agar mereka bisa berkonsentrasi dengan baik. Cobalah kepada anak anda dan lihat bagaimana mereka mampu berkembang.

Dalam kategori: Tips Anak

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.