Tips Merangsang Kecerdasan Bayi

Bagaimana merangsang kecerdasan bayi? Melalui artikel ini anda dapat melakukannya. Kecerdasan seorang bayi banyak yang tidak timbul begitu saja. Kecerdasan bukan semata-mata anugerah dan banyak bergantung pada usaha orang tua si bayi. Dengan tindakan-tindakan yang cermat dan tepat, seorang bayi akan mendapatkan kecerdasan yang optimal mulai dari sekarang hingga mereka dewasa nanti.

Tentu saja, kecerdasan seorang bayi tersebut sangatlah penting untuk memudahkan ia dalam menyelesaikan masalah di masa mendatang. Ketika seorang bayi mempunyai kecerdasan emosional dan otak yang tinggi, tentu ia berpeluang meraih segudang prestasi di masa depan. Berikut ini, ada beberapa cara merangsang kecerdasan bayi.

Makanan yang mengandung omega-3

Makanan dengan omega-3 telah diketahui secara luas mampu meningkatkan kecerdasan seorang anak. apalagi, makanan tersebut akan sangat berpengaruh secara signifikan apabila diberikan ketika anak sedang berada pada masa emas perkembangan otaknya. Jadi, mulailah berikan makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan sejak anak anda masih bayi. Optimalkan periode emas ini dan jangan sampai anda melewatkannya.

Selain makanan yang mengandung omega-3, tentu saja anda harus memberikan kelengkapan nutrisi dengan konsumsi sayuran hijau, susu formula/ASI, buah, serta karbohidrat kompleks.

Latih bayi anda untuk aktif bergerak

Jangan biarkan bayi anda hanya diam sepanjang hari dan buatlah ia aktif dalam melakukan banyak hal. Salah satu contoh mencerdaskan motoric bayi adalah dengan meletakkan mainan favorit bayi anda jauh dari dia. Kemudian, isyaratkan bayi anda untuk berguling atau melakukan hal lain dalam rangka meraih mainan favoritnya tersebut. Tentu saja, ini akan melatih gerakan si bayi dan membuatnya semakin peka terhadap lingkungan sekitar.

Ajak bayi anda bicara

Salah satu ukuran kecerdasan seorang bayi adalah dari sisi bicara atau celotehnya. Seorang bayi yang mampu menirukan pembicaraan orang tuanya dengan baik dan cepat tentu saja merupakan bayi yang cerdas. Untuk merangsang bayi anda berbicara dengan sempurna, maka berikanlah ia sebuah stimulasi dengan mengajaknya berbicara secara berkesinambungan tanpa harus menerapkannya secara cedal.

Itulah tips merangsang kecerdasan bayi yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Dalam kategori: Seputar Bayi

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.