Manfaat Brokoli untuk Bayi

Manfaat brokoli untuk bayi memang tidak perlu diragukan lagi. Ketika bayi anda telah mampu atau menginginkan mengunyah makanan, maka berikan saja bubur brokoli. Brokoli merupakan salah satu makanan super yang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Berikut ini, ada beberapa manfaat brokoli untuk bayi yang begitu penting.

Meningkatkan Fungsi Hati

Organ tubuh bayi mungkin memang belum mampu berfungsi secara optimal. Oleh karena itu, anda bisa memberikannya brokoli agar bayi mampu memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik dan peningkatan fungsi hati. Brokoli juga mengandung anti-karsinogen dan senyawa antioksidan yang kuat sehingga mampu mencegah beragam penyakit masuk ke tubuh bayi.

Pengurangan Kolesterol

Seperti banyak makanan utuh, brokoli dikemas dengan serat larut yang menarik kolesterol keluar dari tubuh  bayi Anda.

Mengurangi Reaksi Alergi dan Peradangan

Brokoli merupakan sumber sangat kaya kaempferol dan isothiocyanates, sebuah anti-inflamasi nabati nutrisi yang sangat baik. Penelitian telah menunjukkan kemampuan kaempferol untuk mengurangi dampak zat yang berhubungan dengan alergi pada tubuh kita. Brokoli bahkan memiliki sejumlah besar asam lemak omega 3, yang juga dikenal sebagai anti-inflamasi dan mampu meningkatkan kecerdasan otak bayi.

Antioksidan Kuat

Dari semua sayuran, brokoli berdiri sebagai sumber yang paling terkonsentrasi terhadap vitamin C, ditambah flavonoid yang diperlukan untuk vitamin C agar mendaur ulang secara efektif. Juga terkonsentrasi dalam brokoli adalah karotenoid lutein, zeaxanthin, beta-karoten, dan antioksidan kuat lainnya.

Kesehatan Tulang

Brokoli berisi tingkat tinggi kalsium dan vitamin K, yang keduanya penting bagi kesehatan tulang trutama bagi bayi anda.

Mencegah Kerusakan Pembuluh Darah

Sifat anti-inflamasi dari sulforaphane, salah satu isothiocyanates (ITC) dalam brokoli, mungkin dapat mencegah (atau bahkan sebaliknya) beberapa kerusakan lapisan pembuluh darah yang dapat disebabkan oleh peradangan karena masalah gula darah kronis.

Detoksifikasi

Glucoraphanin, gluconasturtiin dan glucobrassicin adalah fitonutrien khusus yang mendukung semua langkah dalam proses detoksifikasi tubuh, termasuk aktivasi, netralisasi dan eliminasi kontaminan yang tidak diinginkan. Brokoli juga mengandung isothiocyanates (yang Anda baca dalam peradangan) yang membantu mengendalikan proses detoksifikasi pada tingkat genetik. Hal itu membuat bayi akan memperoleh kesehatan yang begitu baik.

Itulah beberapa manfaat brokoli untuk bayi yang layak untuk anda ketahui.

Dalam kategori: Seputar Bayi

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.