Cara Menghilangkan Batuk pada Bayi

Bagaimana cara mengatasi batuk pada bayi? Mungkin jawaban terbaiknya adalah dokter dan pengobatan herbal. Batuk adalah salah satu gejala yang paling umum pada bayi dan kadang-kadang sulit untuk mengobatinya. Batuk cenderung berlama-lama di tubuh bayi dan sering menganggu tidur serta aktivitasnya sehari-hari. Ada banyak penyebab batuk pada bayi, termasuk infeksi (virus dan bakteri baik), iritasi (udara dingin, asap, benda asing inhalasi), alergi, asma dan penyebab psikologis (batuk kebiasaan). Sejauh ini penyebab paling umum dari batuk adalah infeksi virus, dengan batuk biasanya terjadi sebagai bagian dari flu.

Beberapa gejala batuk pada bayi yang perlu untuk anda ketahui adalah sebagai berikut. Batuk biasanya terjadi pada udara dingin dan mempunyai gejala berupa lender yang terus hadir pada hidung bayi anda. Seringkali lebih buruk di malam hari, karena ketika anak Anda berbaring, menetes lendir dari belakang hidung dan mulutnya. Batuk mungkin bertahan sampai enam minggu setelah gejala flu lainnya telah menghilang. Pada bayi yang berusia kurang dari 12 bulan, batuk yang terkait dengan kesulitan bernafas mungkin disebabkan oleh bronchitis.

Anak Anda harus ke dokter untuk menghilangkan batuk pada bayi jika:

  • batuk berlangsung selama lebih dari satu atau dua minggu setelah dingin
  • bayi anda tiba-tiba mengalami batuk
  • batuk secara signifikan mengganggu tidur bayi Anda atau kehidupan sehari-hari
  • ada kesulitan dengan bernapas
  • ada sebuah demam tinggi yang terkait dengan batuk
  • kulit anak Anda berubah warna, dan ternyata biru atau sangat pucat.

Jika batuk anak Anda disebabkan oleh asma, itu diobati dengan obat, tergantung pada sifat dan tingkat gejala dan usia anak Anda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang mengobati asma.

Pengobatan atau cara mengatasi batuk pada bayi

Batuk yang paling umum adalah karena cuaca dingin dan tidak memerlukan pengobatan khusus. Dalam hal ini, sebagian besar bayi tidak perlu antibiotik, karena infeksi asli disebabkan oleh virus dan antibiotik hanya mengobati bakteri. Batuk ini mungkin disebabkan oleh iritasi berkepanjangan pada saluran pernafasan, daripada infeksi yang sedang berlangsung.

Madu bisa mengurangi keparahan dan durasi batuk. Perhatikan bahwa madu tidak boleh diberikan kepada bayi di bawah satu tahun karena risiko botulisme infantile, sebuah keracunan makanan akibat sensitivitas pencernaan.

Dalam kategori: Seputar Bayi

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.