Beragam Tanda Bayi Alergi Susu Formula

Gejala atau tanda bayi alergi susu formula biasanya meliputi beragam hal mulai dari bagian kulit bayi hingga beragam gejala pada saluran cerna serta saluran napas. Sebagian besar gejala yang ada biasanya terletak pada saluran cerna karena ini adalah organ yang pertama kali melakukan kontak terhadap makanan tersebut. Beragam gejala alergi susu formula yang sangat sering timbul adalah sebagai berikut.

Muntah

Muntah merupakan salah satu gejala alergi yang cukup banyak terjadi dan menjadi bagian penting di dalam alergi susu formula. Ketika anak mengkonsumsi susu formula dan ia langsung memuntahkannya, maka sudah barang tentu ia tidak sanggup menelan susu formula tersebut pada tahap yang lebih lanjut.

Bintik-bintik merah

Apakah anak anda mempunyai banyak bintik merah setelah mereka mengkonsumsi susu formula? Tentu saja ini merupakan hal yang tidak boleh dibiarkan. Banyak anak yang memang mempunyai bintik-bintik merah dan itu adalag gejala alergi serius. Konsultasikan masalah tersebut ke dokter agar anda mendapatkan metode penanganan yang terbaik.

Diare

Merupakan salah satu gejala alergi pada susu formula. Anak bisa mendapatkan sebuah diare yang sangat hebat bahkan hingga menyebabkan tubuhnya kurus dan berat badan begitu menyusut jauh dari biasanya. Dalam konteks ini, anda amat disarankan untuk segera mencari pertolongan pertama sepert oralit dan pertolongan lanjutan dengan cara mengunjungi dokter.

Shock atau mengalami batuk dan pilek

Banyak anak yang tidak menginginkan susu formula dengan alasan meraka shock. Tentu saja ini telah dibuktikan dan memang benar terjadi. Seorang anak bisa saja tidak menyukai susu formula karena mereka benar-benar tidak selera terhadap rasa yang ada. Anak bisa shock serta tidak ingin mencicipi kembali susu formula tersebut.

Selain shock, ada pula batuk dan pilek yang menjadi sebuah gejala ketika mengkonsumsi susu formula yang ada. Ketika anak sudah mengalami hal tersebut, maka tentu saja anda harus mengkonsultasikannya dengan dokter.

Dalam kategori: Tumbuh Kembang Anak

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.