Tips Mencegah Keguguran pada Ibu Hamil

Tips mencegah keguguran pada ibu hamil cukup beragam dan seringkali kita temui di banyak sumber seperti internet dan majalah offline. Keguguran adalah sebuah fenomena yang benar-benar harus dihindari. Ada banyak cara dalam menghindari keguguran dan kami telah merangkumnya kedalam penjelasan berikut ini.

Jangan merokok

Salah satu hal yang bisa membuat anda keguguran adalah rokok. Oleh karena itu, janganlah merokok baik itu pasif atau aktif. Rokok hanya akan membuat bayi anda teracuni bahkan hingga mencapai jumlah 500 racun. Bukan hanya anda saja yang akan terkena racun tersebut, namun yang paling penting adalah bayi anda sendiri.

Jangan mengkonsumsi alkohol

Pengkonsumsian alkohol ketika hamil bisa membuat kehamilan anda gagal dan mengalami keguguran. Paling tidak, apabila konsumsi alkohol tersebut terus dilanjutkan, maka sudah barang tentu bayi anda bisa mengalami risiko cacat otak, ingatan yang buruk, susah belajar, gangguan konsentrasi, dan masih banyak lagi.

Jangan mengkonsumsi daging mentah atau setengah matang

Apakah anda merupakan salah satu penggemar sushi atau steak yang setengah matang? Cobalah untuk menghindarinya ketika sedang hamil. Di dalam makanan tersebut, anda akan mendapatkan virus yang cukup ganas yang bernama virus toksoplasma sehingga bisa menyebabkan infeksi pada janin dan memberikan risiko besar terhadap terjadinya keguguran pada kehamilan.

Jangan mengkonsumsi minuman berkafein

Kafein sering kita temukan pada kopi, soft drink, teh, dan bahkan minuman rasa cokelat yang lezat. Jika anda sedang hamil, maka disarankan untuk menghindari konsumsi kafein karena mampu berdampak begitu negative terhadap kehamilan anda. bisa jadi, anda akan mengalami keguguran atau berat badan bayi yang rendah.

Mengkonsumsi obat dan vitamin sesuai dosis

Ketika hamil, memang terkadang seorang ibu ingin menciptakan pertumbuhan janin yang baik. Sehingga, mengkonsumsi vitamin dan obat bisa menjadi bagian dari percepatan pertumbuhan tersebut. Kendati demikian, semua hal tersebut harus sesuai dengan resep dokter dan anda tidak boleh mengambil keputusan secara sepihak.

Itulah beberapa tips mencegah keguguran pada ibu hamil.

Dalam kategori: Seputar Bayi

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.