Beragam Penyebab Bintik Merah pada Anak Bayi

Orang tua, biasanya akan sangat khawatir serta mempunyai penyakit yang macam-macam ketika bayi mereka mempunyai bintik merah pada anak. Tentu saja, bisa dibilang ini merupakan sebuah hal yang normal terjadi, karena seorang bayi masih mempunyai kulit tipis sehingga rentan alergi. Secara struktur, kelenjar minyak yang ada pada bayi belum mampu berkembang secara sempurna sehingga bisa jadi ini merupakan salah satu penyebab rentannya alergi. Untuk bintik merah, di bawah ini ada beberapa penyebab yang bisa diidentifikasi menjadi yang utama.

Faktor keturunan

Apabila bayi anda menderita alergi, kemungkinan besar anda serta pasangan mempunyai alergi pada masa dahulu. Kemungkinan alergi untuk diturunkan kepada sang anak bisa sangat tinggi yaitu antara 40 hingga 60 persen. Sementara itu, apabila salah satu saja yaitu anda atau pasangan yang mengalami alergi, tentu risiko menurunnya bisa lebih kecil yaitu 25 hingga 40 persen.

Faktor makanan

Penyebab bintik merah pada anak bayi yang cukup sering hadir adalah protein susu sapi. Protein susu sapi dianggap sebagai sebuah hal yang belum mampu dicerna dengan baik oleh seorang bayi karena organ pencernaan yang memang belum mampu. Beragam tanda alergi lain yang disebabkan oleh alergi susu sapi adalah muntah dan diare. Selain susu sapi, bahan makanan lain penyebab alergi adalah telur, seafood, dan kacang-kacangan.

Biang keringat

Indonesia dengan suhu tropisnya tentu saja amat memungkinkan bayi terkena biang keringat. Tubuh bayi bisa rentan terkena biang keringat karena sistem pengaturan suhu tubunya belum mampu berkembang secara sempurna. Hal ini mengakiatkan pengeluaran keringat menjadi tidak lancer sehingga menyebabkan timbulnya bintik-bintik.

Kualitas pokok yang kurang baik

Sangat mungkin, seorang bayi mengalami ruam pokok dikarenakan kualitas popok yang digunakan kurang baik. Ruam pokok merupakan sebuah hal yang bisa menyebabkan bintil-bintil kecil yang bisa melepuh dan pecah, apabila sudah pecah, maka bayi bisa saja mengalami infeksi.

Itulah beragam penyebab bintik merah pada anak bayi yang semoga mampu memberikan informasi terbaik kepada anda.

Dalam kategori: Seputar Bayi

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.