Beragam Penyebab Demam Pada Bayi

Anak-anak dapat dikatakan demam ketika suhu tubuhnya 38c atau lebih dan tentunya beragam penyebab demam pada bayi. Demam ini terjadi sebagai hasil dari respon kekebalan tubuh terhadap penjajah. Penjajah tersebut termasuk virus, bakteri, jamur, obat-obatan, atau racun lainnya. Reaksi tersebut menghasilkan zat yang disebut pirogen yang memicu respon kekebalan tubuh. Piregon memberitahu hipotalamus untuk meningkatkan set point suhu dalam rangka untuk membantu tubuh infeksi. Demam adalah gejala umum dari infeksi pada anak-anak. Imunisasi atau tumbuh gigi dapat menyebabkan demma rungan. Gangguan autonium, reaksi obat, kejang atau kanker juga dapat menyebabkan demam/panas.

Dalam hal ini biasanya demam disertai gejala-gejala seperti menggigil, gemetar, skait otot dan sendi, sakit kepala, berkeringat, jantung berdetak kencang, kulit memerah, merasa pingsan, pusing, kelemahan, suhu tubuh sangat tinggi, kejang-kejang, halisinasi dan sebagainya. beragam penyebab demam pada bayi yang perlu anda ketahui. Gejala lain yang mungkin merupakan indikasi dari penyakit parah meliputi muntah berulang, diare berat, atau ruam kulit. Adpaun demam lepuh yang merupakan lepuh kecil yang berubah menjadi borok, biasanya pada bibir, mulut atau lidah yang disebabkan oleh virus. Ketika seorang anak tertular virus ini untuk pertama kalinya gejala dan lepuh demam dapat cukup parah. Jika anak tidka dapat makan atau minum hubungi dokter.

Adapun beberapa vaksin yang diberikan dalam masa kanak-kanak dapat menyebabkan demamĀ  ringan dalam satu atau dua hari setelah suntikan. Bila reaksinya parah atau tampak kulit ditempat suntikan berwarna merah, panas dan menyakitkan, hubungi dokter. Memang pada mulanya demam di sebabkan mulai dari hal yang wajar hingga tidak wajar. Untuk penanggulannya yang baik, maka penting untuk mengetahui penyebab demam bayi tersebut. Penyebab demam bayi akan berbeda sesuai dengan umur dan kondisi bayi tersebut. Seperti yang telah disebutkan diatas terdapat beragam penyebab demam pada bayi yang perlu diketahui untuk meminimalisir dema pada anak anda, karena kesehatan anak sangatlah penting untuk diperhatikan oleh para orang tua.

Dalam kategori: Tips Anak

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.