Penyakit Flu Singapura Pada Anak

Penyakit flu Singapura pada anak sudah terjadi sejak awal tahun lalu hingga kini yang masih teru merabah. Ketidak tahuan orang tua terhadap penyakit ini membuat panic dan ternakan mitos yang hanya menambah penderitaan anak. sejak awal tahun ini, terjadi peningkatan pada kasus flu singapura, terutama di depok dan sekitarnya. Flu singapura adalah penyakit menular yang disebabkan virus RNS yang masuk dalam family picornaviridea dan genus enterovirus. Dalam dunia kedokteran, flu singapura lebih dikenal sebagai hand, foot and mouth disease atau penyakit kaki, tangan dan mulut. Karena pernah mewabah di singapura, penyakit ini lebih sering disebut flu singapura.

Ketidak tahuan masyarakat awam tentang penyakit ini sering kali membuat orang tua panic. Karena flu singapura ini biasanya melanda balita dan anak-anak. Namun pada sedikit kasus ada anak-anak 6 sampai 10 tahun terkena virus ini. Anak-anak diatas 5 tahun dan dewasa terkena virus ini jika daya tahan tubuh mereka tengah turun drastis. Penyakit Flu Singapura pada anak  ini ditandai dengan kondisi kesehatan anak yang terus menurun dan anak tidka mau makan, wajib dibawa ke dokter. Pada beberapa kasus anak yang terkena virus flu singapura tidak mau makan dan konsisi kesehatannya terus menurun. Penyebabnya di sekitar tenggorokan dan lidah ada luka seperti cacar air.

Hal inilah yang menyebabkan anak tidak mau makan dan butuh perawatan khusu atau rawat inap. Namun kebanyakan anak yang kena flu singapura masih bisa bermain, layaknya anak yang sehat. Dan disarankan anak yang etrkena virus ini mengonsumsi makanan cair atau lembut seperti bubur ayam dan mie. Untuk proses penyembuhan flu singapura biasanya memakan waktu hingga 7 hari bahkan lebih. Dalam hal ini tidak ada makanan yang harus dipantang dan anak harus tetap mandi. Bila seoarang anak terkena virus ini masa inkubasinya sekitar 2 hingga 5 hari, bila. Untuk itu perlunya perawatan khusus untuk Penyakit Flu Singapura pada anak ini.

Dalam kategori: Kesehatan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.