Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan

Mie instan merupakan salah satu makanan yang paling dikonsumsi orang, sebab harganya yang ekonomis dan cara memasaknya yang mudah kerap kali menjadi alasan. Bahkan ada juga yang menjadikan mie instan sebagai mekanan sehari – hari mereka, khususnya para anak kos yang berusaha menghemat bekalnya. Namun sayangnya memakan mie instan setiap hari memiliki dampak buruk, khususnya dapat menganggu kesehatan pencernaan.

Sudah bukan rahasia lagi jika mie instan memiliki kandungan lilin, tujuannya supaya mie tidak lengket satu sama lainya, untuk tetap kering, dan sebagai pengawet. Kandungan lilin inilah yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, sebab lkandungan lilin baru bisa dicerna oleh perut anatar 2-3 hari. Itu artinya dalam seminggu anda hanya bisa memakan dua kli mie instan, itupun sekali makan hanya satu porsi. Lantas, bagimanakah jika kita makan mie instan hampir setiap hari?

mie-istant

Jika anda makan mie instan hampir setiap hari, maka anda akan mulai merasakan banyak keluhan dalam urusan maslaah kesehatan. Keluhan yang pertama biasanya susah buang air besar atau BAB, sebab perut kesulitan untuk mencerna makanan lainnya yang masuk ke perut. Atas dasar inilah banyak dokter yang menyarankan agar memakan mie instan maksimal dua kali dalam seminggu, tujuannya supaya kadungan lilin sebelumnya sudah selsai dicerna oleh perut.

Namun jika anda memaksa untuk tetap memakan mie instan setip hari, maka secara tidak sadar anda telah memasukan racun pada tubuh anda. Sebagimana diketahui, kandungan lilin yang menumpuk dapat memicu tumbuhnya sel – sel kanker. Dan pada akhirnya lama – kelamaan akan membuat anda terkena kanker, selain itu mengkonsumsi mie setiap hari jga dapat membuat penderita maag semakin parah.

Setelah mengetahui bahaya memakan mie instan setiap hari, kami berharap anda tidak makan mie instan lagi setiap harinya. Jangan bertanya kenapa produk yang membahayakan masih bebas dijual, sebab itu sudah ada aturannya tersendiri. Yang perlu diingat, apapun yang dilakukan berlebihan akan membahayakan, termasuk juga makan mie instan.

Dalam kategori: Kesehatan

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.