Cemilan Sehat Untuk Anak Usia 1 tahun

Anak yang sudah berusia satu tahun biasanya sudah mulai terbiasa mengkonsumsi makanan padat, oleh karena itu sesekali sang ibu wajib memberikan ce,ilan sehat untuk si anak agar tumbuh kembangnya semakin baik. Cemilan sehat sebenarnya ada banyak, karena tidak harus berupa makanan selingan. Misalkan buah, meski banyak yang mengatakan bukan cemilan namun buah – buahan adalah salah satu cemilan sehat terbaik untuk si anak.

cemilan sehat

Memilihkan cemilan untuk anak – anak terbilang susah, terlebih jika usianya masih satu tahun. Sebab kita juga harus menyesuakan cemilan yang diberikan ke pada si anak dengan gizi yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Dan berikut ini ada beberapa contoh cemilan sehat yang dapat anda berikan pada anak usia 1 tahun, berikut informasi selengkapnya.

Keju
Biasanya keju sering digunakan untuk bahan kue dan masakan lainnya, namun kini telah ada produk keju yang bisa langsung dikonsumsi. Keju sendiri bisa menjadi cemilan sehat untuk anak, sebab kaya akan protein dan vitamin. Dengan rasa yang cukup menarik, pastinya anak – anak akan menyukainya.

Yogurt
Selain keju, anda juga bisa memberikan cemilan berupa yogurt pada anak anda. Yogut sendiri merupakan hasil permentasi dari susu, dimana minuman yang satu ini banyak sekali mengandung kalsium yang baik pertumbuhan tulang si anak.

Roti Gandum
Tidak sedikit anak yang menyukai roti, terlebih jika roti diberi tambahan selesai. Nah anda pun bisa memberikan roti yang berbahan dsar gandum pada anak anda, karena kaya akan karbohidrat yang baik untuk menambah tenaga si anak.

Nah itulah beberapa contoh cemilan untuk anak, yang pastinya sehat dan bergizi. Jadi jangan khawatir memberikan cemilan untuk anak anda, yang penting cemilan yang dikonsumsinya sehat dan tidak mengandung bahan berbaya seperti pewarna makanan.

Dalam kategori: Informasi Seputar Anak

Tags:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.